CODEX2000

Siapa Presiden Terboros ???

leave a comment »

Forum Anggaran untuk Transparansi Anggaran (Fitra) mencatat, sepanjang 2005 sampai tahun 2009 presiden Susilo Bambang Yudoyono menghabiskan duit Rp.813 miliar untuk kunjungan keluar negeri, atau rata-rata Rp.162 miliar per tahun .

Artinya duit yang dapakai presiden SBY lebih besar dibanding dengan presiden Abdurahman Wahid yang hanya menghabiskan duit sebesar Rp.48 miliar selama dua tahun. Dan presiden Megawati menghabiskan Rp.48,8 miliar selama tiga tahun.

Setali tiga uang antara eksekutif dan legislatif, ternyata anggaran kunjungan ke luar negeri buat wakil rakyat untuk tahun 2010 naik sebesar 30% menjadi Rp.122 miliar.

Tentu saja tidak menjadi masalah memakai  duit pembayar pajak buat ke luar negeri selama memang untuk kepentingan rakyat dan tentu penggunaannya harus atas sepengetahuan pemilik duit(baca:pembayar pajak) tidak semena-mena dan tidak jelas fungsi serta manfaatnya bagi rakyat.

Sayangnya selama ini rakyat tidak pernah tahu menahu besaran serta kegunaan dipakainya duit sebesar itu bagi kepentingan rakyat . Indonesia bukan negara kaya masih banyak rakyat negeri ini yang hidup dibawah standar layak karenanya yang pasti tentu penggunaan duit rakyat harusnya se-hemat mungkin bukan malah sebaliknya.

Written by CODEX2000

10 Juli 2010 pada 08:56

Ditulis dalam Catatan

Tagged with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: