CODEX2000

Pilkada Kabupaten Sukabumi 2010

leave a comment »

Pasca jatuhnya rezim Suharto banyak perubahan terjadi di Indonesia, salah satunya pemilihan kepala daerah baik tingkat I maupum tingkat II (kabupaten/kota. Tahun 2010 yang baru saja dimasuki kembali publik menghadapi ajang pemilihan kepala daerah tingkat II salah satunya pemilihan kepala daerah tingkat II kabupaten Sukabumi.

Pemilihan kepala daerah baru akan diselenggarakan Mei 2010, namun panasnya suhu politik terutama bagi para kandidat dan partai politik pengusung masing-masing pasangan nampak panas dan semakin sibuk.

Sesui dengan ketentuan Komisi Pemilihan Umum PILKADA kali nampaknya akan diramaikan kandidat-kandidat perseorangan tanpa dukungan partai politik. Baliho, pamplet, stiker para calon mulai berkibar dimana-mana.

Tidak kurang dari 4 pasang calon yang akan maju memperebutkan kursi paling berkuasa di Kabupaten Sukabumi, dan dua pasang diantaranya wajah lama yang saat ini masing-masing Bupati dan Wakil Bupati.

Menurut survey di harian republika, calon yang paling populer masih belum tergeser sampai saat ini hanyalah Drs. H. Sukamawijaya,MM. Karena mungkin selama masa kepemimpinannya lah Kabupaten Sukabumi mulai meraih banyak penghargaan, baik dari departemen, lembaga internasional, bahkan dari presiden RI Susilo Bambang Yudoyono.

Written by CODEX2000

23 Januari 2010 pada 12:25

Ditulis dalam Artikel

Tagged with , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: