CODEX2000

Nasionalisme Luntur ?

with 3 comments

Indonesia Unite, gawean anak bangsa sebagai refleksi kecintaan terhadap negara dan bangsa. Pasti jelas sudah anak bangsa sejak dulu sampai sekarang yakin pasti tinggi nasionalisme nya. Coba lihat reaksi saat para TKW yang dianiaya, dinista di negeri jiran, semua protes, semua marah, mana ada nasionalisme yang luntur kalau melihat reasi sekeras itu, rakyat sudah banyak melakukan anjuran serta arahan pemimpin negeri ini, tapi mana sebaliknya, tontonan tiap hari hanya retorika dan pelanggaran hukum yang nampak.Ambil contoh Antasari walaupun sampai saat ini tetap gak ngaku dalang pembunuh tapi kenapa ditahan terus, nggak ada pernyataan yang bisa dipahami semua ini.

Sudah enam puluh empat tahun kita merdeka, lelah sudah pada usia seperti ini belum juga limpahan karunia Allah buat bangsa ini berupa kekayaan alam terdistribusikan buat semua, hanya segelintir orang saja yang menikmati melimpah ruahnya karunia Allah itu. Jadi apa salah kalau kritik semakin keras, semakin menusuk merambah kemana mana? atau apakah mudah nya Saepudin Jaelani merekrut pelaku bom bunuh diri bukan karena sebab kemarahan? marah yang tidak mendapat saluran yang semestinya.

Mari kita sama-sama evaluasi, siapa yang tidak nasionalis dan siapa yang nasionalis?

Merdeka

Written by CODEX2000

19 Agustus 2009 pada 07:36

Ditulis dalam Catatan

Tagged with

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Siapa yang nasionalis adalah orang yang mampu melihat segala potensi bangsanya dan memiliki ide serta mau terjun serta dalam kegiatan untuk membangun negara…

    Bernardia Vitri

    19 Agustus 2009 at 07:42

    • Terimakasih komentarnya, Blog ini hasil nyontek sana sini, bener saya sama sekali gak tahu apa-apa, jadi komentar anda cukup membantu saya bahwa harus terus belajar.Saya doa kan semoga anda senantiasa diberi kemudahan Oleh Allah SWT.amin.
      Salam buat keluarga.

      Suparman

      21 Agustus 2009 at 11:34

    • Terimakasih, saya setuju dengan pandangan anda.

      Suparman

      21 Agustus 2009 at 11:36


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: