CODEX2000

leave a comment »


Gaza – Infopalestina:

Sejumlah organisasi HAM Israel menyerukan dilakukannya investigasi independent terhadap kejahatan-kejahatan perang yang digelar militer Israel dalam agresinya terakhir di Jalur Gaza. Hal itu dilakukan setelah sejumlah serdadu Israel memberikan kesaksian baru yang menegaskan bahwa mereka secara sengaja menembak ke warga sipil.

Organisasi HAM itu mengatakan, seperti yang dilansir oleh sejumlah kantor berita Jumat lalu (20/3) bahwa keputusan penuntut umum militer membuka dua jenis investigasi soal terbunuhnya sipil Palestina tidak memberikan jaminan-jaminan itu akan obyektif. Dalam suratnya yang dilayangkan oleh 10 organisasi HAM Israel di antaranya Betaslem dan Lembaga HAM Sipil kepada penuntut umum militer Israel Manahem Mazor menegaskan bahwa penolakan pemerinta Israel membentuk komisi investigasi khusus soal ini adalah pelanggaran terhadap tanggungjawab Israel atas hukum internasional.

Para serdadu Israel yang ikut dalam agresi terakhir di Jalur Gaza memberikan pengakuan seperti yang dilansir oleh harian-harian Israel Kamis lalu bahwa pasukan Israel membunuh para sipil Palestina saat mereka melakukan agresi ke Jalur Gaza pada akhir tahun hingga awal tahun.

Di antara kesaksian adalah apa yang ditegaskan oleh seorang perempuan Palestina yang dibunuh bersama dua anaknya oleh sniper Israel yang kehilangan jalan setelah keluar dari rumah mereka. Sementara kesaksian lain seorang nenek Palestina ditembak pasukan Israel secara sengaja ketika berjalan 100 meter dari rumahnya. (bn-bsyr)

Written by CODEX2000

2 Agustus 2009 pada 16:50

Ditulis dalam Umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: